Refrensi Desain Kolam Renang Alami Dan Unik

Refrensi Desain Kolam Renang Alami Dan UnikSalah satu masalah yang kerap dihadapi oleh seseorang yang memiliki fasilitas kolam renang dirumahnya adalah menjaga kualitas kebersihan dari air pada kolam renang miliknya. Dan salah satu cara instant yang kerap dilakukan oleh mereka adalah dengan menambahkan beberapa bahan kimia seperti klorin didalam kolam renang.

Cara ini bisa dikatakan sangat efektif, namun apabila dosisnya berlebihan atau tidak sesuai maka bisa menimbulkan penyakit untuk yang menggunakannya nanti. Perlu diwaspadai, apabila anda rentan terhadap bahan kimia, anda bisa terserang gejala iritasi kulit atau bahkan iritai mata. Di sisi lain, bahan kimia ini bisa sangat berpotensi untuk merusak konstruksi bangunan dari kolam renang, sehingga akan mengurangi usia kolam renang anda.

Jika anda mencari refrensi desain kolam renang alami dan unik, maka anda juga harus memperhatikan tentang bahan bangunan yang digunakan agar nantinya kolam renang yang anda impikan bisa tahan lama dan tak mudah rusak nanti.

Konsep kolam renang alami ini bisa menjadi referensi anda jika bosan dengan desain kolam renang yang ada saat ini. Tidak seperti kolam renang biasanya, untuk kolam renang alami ini didesain untuk menjaga kualitas air dalam kolam renang agar tetap terjaga dan tanpa ada bahan kimia didalamnya, sehingga untuk penyaringanya menggunakan tanaman air dan juga bebatuan yang sudah ditata rapi disana.

Refrensi Desain Kolam Renang Alami Dan Unik

Kolam renang alami ini bukanlah sebuah hal baru, karena kolam ini sudah mulai diperkenalkan sejak tahin 1980 di Austria, dan sampai saat ini sudah mendunia. Desain kolam renang alami dan unik ini terbagi atas 2 bagian, yakni kolam renang yang disebut zona renang dan satunya kolam yang digunakan untuk mendaur ulang air agar kembali bersih nantinya, biasa disebut dengan zona regenrasi.

Untuk desain kolam renang alami dan unik ini memiliki kedalam sekitar 2 meter nantinya, sementara zona renegerasi dibuat cukup dangkal saja. Kedua kolam ini akan dipisahkan dengan pembatas yang tingginya bisa menyesuaikan, hal ini untuk memudahkan perpindahan air dari zona renang ke zona regenerasi atau sebaliknya.

Refrensi Desain Kolam Renang Alami Dan Unik

Untuk melakukan penyaringan ini, anda tetap membutuhkan skimmer atau pun pompa nanti. Air yang ada di zona renang akan dihisap melalui salah satu kolam, lalu akan dialirkan kembali ke zona regenerasi yang berada di sisi lain, sehingga air dalam kolam akan tetap bersih nantinya.

Untuk zona regenerasi ini tak ada bedanya dengan sebuah taman air kok, dan anda hanya perlu menambahkan tanaman air tertentu dengan bebatuan kerikil yang akan dimanfaatkan untuk menyari air secara alami nantinya. Untuk tanaman air yang akan digunakan bisa berupa lili air maupun teratai yang bisa dikombinasikan dengan jenis rumput air. Akar tanaman yang berada didasar kolam akan membantu membantu pasokan oksigen dalam air nantinya.

Namun untuk membangun desain kolam renang alami dan unik ini membutuhkan lahan yang cukup luyas ya dibanding membuat kolam renang biasa. Namun untuk membuat kolam renang ini sangat fleksibel, anda bisa membangunnya dengan luas yang terbatas sekalipun, tinggal menyesuaikan beberapa tempatnya saja nanti. Silahkan anda bermain kreatifitas disini agar kolam alami yang anda inginkan bisa terwujud meskipun dengan lahan yang terbatas.

Demikian informasi tentang referensi desain kolam renang alami dan unik yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

*

captcha *