Kekurangan Dan Kelebihan Kolam Renang Indoor

Kekurangan Dan Kelebihan Kolam Renang Indoor  – Memiliki sebuah kolam renang pribadi di sekitar rumah memang menjadi impian semua orang ya, selain sebagai wahana untuk olahraga, memiliki kolam renang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan relaksasi nantinya.

Pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi kepada anda tetang kekurangan dan kelebihan kolam renang indoor. Kolam renang indoor ini letaknya berada didalam ruangan, dan kolam jenis ini memang jarang dimiliki oleh seseorang ya karena memang hanya orang tertentu yang menginginkanya.

Kekurangan Dan Kelebihan Kolam Renang Indoor

 

Berikut kami berikan ulasan tentang kekurangan dan kelebihan kolam renang indoor yang perlu anda ketahui :

Kelebihan kolam renang indoor

#Lebih Hemat Chemical

Kelebihan kolam renang indoor yang pertama adalah dimana jenis kolam ini hanya membutuhkan Chemical lebih sedikit nantinya. Hal ini dikarenakan minimnya cahaya matahari yang mengenainya sehingga Chemical kolam juga tidak akan menguap terlalu banyak nantinya. Kuman serta bakteri yang ada didalam kolam renang indoor ini pun juga tidak akan mudah untuk berkembang biak nantinya.

#Tidak Mudah Tercemar

Dengan memiliki kolam renang didalam sebuah ruangan, maka sangat kecil peluang untuk kontak bersama dengan polusi, debu, maupun kotoran yang ada diluar rumah. Dengan begini, maka kolam renang anda pun tak akan mudah tercemar nantinya. Kolam renang jenis ini pun juga akan sangat minim dengan kuman maupun bakteri penyebab penyakit.

#Perawatan kolam lebih mudah

Kekurangan Dan Kelebihan Kolam Renang Indoor

Kelebihan kolam renang indoor selanjutnya ialah perawatannya yang sangat mudah. Bagaimana tidak ? dengan letaknya yang ada di dalam rumah maka kebersihan kolam pun akan lebih terjaga nantinya. Sehingga dengan begini kondisi air dalam kolam pun akan lebih bersih tanpa banyak kotoran yang masuk didalamnya nanti.

#Tidak tercemar air hujan

Untuk mendapatkan air kolam renang yang bersih dan jernih ialah kadar klorin yang ada didalamnya, apabila klorin ini habis maka kolam pun akan kotor. Nah saat air hujan turun maka kadar klorin didalam kolam renang pun akan habis nantinya, sehingga membuat kolam jadi keruh. Namun karena kolam renang anda didalam ruangan, maka kadar klorinnya pun akan tetap terjaga.

# Menawarkan privasi lebih bagi pemilik rumah

Kelebihan kolam renang indoor yang terakhir adalah jenis kolam ini memberikan privasi yang lebih bagi pemiliknya. Pengguna kolam renang akan lebih merasa nyaman ketika berenan nantinya, karena ruangannya tertutup maka ke amanannya pun juga akan tetap terjaga nanti. Selain itu, tak sembarang orang yang bisa berenang di kolam renang indoor anda ini.

Kelemahan kolam renang indoor

#Bau Chemical akan terasa

Seperti yang kita ketahui, jika didalam ruangan maka ventilasi udara yang ada pun menjadi kurang, sehingga bau Chemical kolam pun akan sangat dirasakan pemilik rumah, dan kebanyakan dari mereka tak tahan dengan baunya. Untuk itu anda perlu memberikan ventilasi udara yang baik nantinya.

#Biaya pembangunan lebih mahal

Kelemhan kolam renang indoor selanjutnya dimana dalam pembuatannya membutuhkan biaya yang lebih mahal. Hal ini karena dinding serta atap dari kolam renang harus dibuat dengan sangat kuat agar nantinya tidak roboh dan membahayakan pemilik rumah. Untuk itu, jika ingin membuat sebuah kolam renang indoor, alangkah baiknya anda benar-benar menyiapkan kontruksi secara matang, agar tidak terjadi hal yang di inginkan nantinya.

Demikian informasi dari kami tentang kekurangan dan kelebihan kolam renang indoor, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda.

Leave a Reply

*

captcha *